5 Kiat Mengatasi Anak Tantrum

Kiat Mengatasi Anak Tantrum

Kiat Mengatasi Anak Tantrum – Umumnya Anak Usia 1,5 Tahun Sampai 4 tahun, sangat wajar bila si kecil mendadak marah alias tantrum. Tantrum pada anak umumnya terjadi karena ia merasa kesal pada sekitarnya, atau tidak mendapat hal yang diinginkannya. Tentu mengganggu bila tantrum pada anak terjadi di tempat umum, apalagi bila ia sampai menangis, menjerit-jerit, dan melempar barang. Seringkali tantrum pada anak juga karena orangtua terlalu memanjakannya. Perlu komunikasi yang tepat antara orangtua dan anak untuk mencegah tantrum terjadi.

Berikut kiat-kiat mengatasi tantrum pada anak:

1. Tetap Tenang Saat tantrum pada anak terjadi, orangtua harus tetap tenang. Jangan balas berteriak atau memaksa anak. Sikap orangtua yang tenang akan membuat tantrumnya lebih mudah diatasi karena emosi yang terkontrol. 2. Ketahui Penyebab Tantrum Penyebab tantrum pada anak bermacam-macam, seringkali karena keinginannnya tidak tercapai atau ia mengalami kesulitan dalam mengungkapkan isi hatinya. Ketahui penyebab tantrum, lalu beri penjelasan yang tenang pada anak.

 
Kiat Mengatasi Anak Tantrum

Asyik Main-main Dengan Bunga Matahari Selain sebagai tanaman penghias taman, bunga matahari ini juga bisa dimanfaatkan sebagai permainan buat si kecil. 3. Jangan Beri Imbalan Hal lain yang seringkali dilakukan banyak orangtua adalah menjanjikan imbalan saat anak sedang tantrum. Hal ini bisa membuat kebiasaan buruk baginya, dan ia akan sengaja sering tantrum untuk mendapat imbalan. Meski begitu, saat ia kembali tenang beri pujian karena telah bersikap baik setelah meluapkan emosi.   Baca Juga : 10 Cara Melatih Bayi Agar Cepat Duduk Secara Normal   4. Peluk Anak Saat anak sedang tantrum, peluk dan dekap erat hingga ia tenang. Jangan sampai melakukan kekerasan fisik karena merasa kesal melihatnya menjerit-jerit dan menangis. Memberi pelukan juga bisa membuat Ibu berkepala dingin dalam menghadapi tantrum pada anak. 5. Ajari Berkomunikasi dengan Baik Saat tantrum pada anak mereda, ajarkan padanya untuk mengkomunikasikan apa yang ia inginkan dengan baik dan jelas karena Ibu tidak mengerti apa yang ia inginkan bila anak marah-marah. Dengan begitu, mencegahnya untuk kembali tantrum setiap keinginannya tidak terpenuhi. Demikian Artikel yang bisa di sajikan mengenai 5 Kiat Mengatasi Anak Tantrum Semoga bermanfaat.

Kanto Pusat ADINDA DAYCARE

Komplek Santosa Asih Jaya

Jalan Puri Asih V No. 25 Kel. Cipamokolan Kec. Rancasari Kota Bandung 40292

SMS / WA Center : 0878 -2192-7547

 

WAKTU PENITIPAN

Senin – Jumat : 07.00 – 16.30 Week End : 07.00 – 16.30 Halp Day ( Setengah Hari ) : Sesuai Perjanjian

 

Klik Link Brosur Disini : https://drive.google.com/open?id=1eZjdE0iCgTJaFleZbcxNTuGoTU9HnO1K

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *